Menengok 2012

Sesungguhnya tahun 2012 yang mau abis ini adalah tahun yang cukup banyak “isi”-nya buat gue. Ada beberapa hal remarkable yang terjadi selama tahun ini :

Februari 2012, gue sama Pandu mendirikan PADI. Awalnya bertiga, sama rekan gue dari Bandung, namanya Regi. Namun karena satu dan lain hal akhirnya kita jalan berdua, sesuai namanya, PADI, Pandu-Sandi. Di bulan Februari kita punya ide mau punya bimbingan UKDI sendiri, lebih ke arah idealisme sih bukan bisnis murni. Lalu Maret kita mematangkan semuanya, membuat website www.padiukdi.com, dan jalanlah periode pertama di bulan April-Mei, di Jakarta dan Bandung. Saat ini kita sedang mempersiapkan periode ke-4 PADI, dan kita sudah punya tempat sendiri di Matraman Raya no 119, Jakarta Timur.

PADI

Mei 2012 – 1 tahun meninggalnya Putera. Besar banget impact perginya Putera untuk keluarga gue, dan kita pelan-pelan masih belajar untuk deal with it. Yang penting mimpi-mimpi Putera harus bisa dilanjutkan. Di hari ulang tahunnya 14 April, gue dateng ke tempat Putera terseret arus di Pelabuhan Ratu.

IMG_0550

Juli 2012 – Diajeng masuk FKUI. Dengan tingkat persaingan ekstrem dan kursi yang sedikit, adek gue si otak mesin Diajeng berhasil masuk FKUI lewat SNMPTN . Tentunya jejaknya di FKUI harus lebih baik dari kakaknya.

Diajeng

September 2012 – Resign dari ExxonMobil Bojonegoro, masuk ke RS ASRI. Sudah saatnya menikmati lagi kerja di setting Rumah Sakit, setelah sebelumnya kerja 2 minggu on- 2 minggu off di Bojonegoro. Jakarta, aku kembali!

Bojo

November 2012 – Dapet buku Untuk Indonesia Yang Kuat – 100 Langkah untuk tidak miskin-nya Ligwina Hananto dari kantor nyokap. Jadi kebuka pikiran mengenai perencanaan keuangan dari yang tadinya bener-bener nol. Dan ternyata menyenangkan! Setelah itu juga sempet ikut QMPC Level 1. Sekarang seneng banget kalo bikinin financial plan orang atau ngobrolin soal financial plan.

untuk-indonesia-yang-kuat

Banyak juga hal lain di tahun ini yang ga bisa ditulis secara timeline, di antaranya :

  1. Di tahun ini menetapkan pilihan residensi di Penyakit Dalam, setelah selama di FK, kepinginnya justru obgyn. Gue akan ikut seleksi periode Juli 2013 dan harus sudah mulai kuliah di Januari 2014.
  2. Bisa nyetir mobil! Walaupun belum bisa parkir haha..
  3. Menyadari bahwa gak mampu fitness. Udah nyoba 2 bulan, ga bisa menikmati. Yaudahlah biar begini saja badanku.
  4. Franto muncul sebagai pembuat keputusan baru di SeGO. Karena secara penghasilan dia juga melonjak super tajam, sehingga kepercayaan dirinya makin kuat.

Oke, sepertinya itu yang udah terjadi di 2012. Tahun 2013 jelas ada resolusi-resolusi, nanti menyusul gue tuliskan. Sekarang, taun baruan duluuuu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s